Sabtu, 25 November 2017

Resep Sayur Bayam - dapurbangcipir

dapurbangcipir. Hai sobat setia blog dapurbangcipir dimanapun anda berada, senang sekali rasanya saya dapat menyapa kembali melalui blog sederhana ini untuk kembali menghadirkan salah satu resep makanan yang bisa sobat jadikan sebagai salah satu referensi untuk menu makanan keluarga. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan satu resep makanan yaitu resep sayur bayam bening ala dapurbangcipir. Menu sayur yang satu ini sangat cocok bagi sobat yang tidak menyukai makanan yang bersantan dan berlemak. 
Sobat setia dapurbangcipir, untuk lebih lengkapnya bahan-bahan apa saja serta bagaimana cara membuat sayur bayam dapat sobat lihat resepnya di bawah ini:

Bahan-bahan :
  • 2 ikat bayam segar. Cuci bersih lalu petik dan buang bagian pangkalnya
  • 1 siung bawang putih. Kupas kulitnya lalu iris tipis
  • 1 buah jagung manis segar yang dipotong-potong
  • 1 buah tomat
  • Kaldu instan ayam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Garam dapur beryodium secukupnya
  • Air putih secukupnya.
Setelah bahan-bahan tersebut siap, sobat bisa langsung meracik dan membuatnya. Bagaimana cara membuatnya simak uraian berikut ini:
  1. Siapkan panci yang berisi air bersih secukupnya. Masak sampai mendidih.
  2. Masukkan potongan jagung manisnya. Aduk sebentar dan masak jagungnya sampai matang.
  3. Masukkan sayur bayam bersama irisan buah tomat dan kaldu instan ayam secukupnya. Aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  4. Masukkan gula pasir dan garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera dan aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata.
  5. Setelah semua bahan matang, tes rasanya. Apabila masih kurang anda bisa tambahkan kaldu, gula da garam kalau diperlukan.
  6. Setelah matang, angkat dan sajikan.
Sobat setia dapurbangcipir, demikianlah resep sayur bayam sekaligus cara membuatnya sudah saya hadirkan untuk anda. Untuk menyantapnya dapat sobat tambahkan dengan lauk ikan asin atau tempe goreng. Hemm... sedapnyo....

Baca juga:
Semoga resep ini dapat menjadi koleksi dapur resep keluarga serta menjadi referensi untuk anda. Jika menurut sobat resep ini bermanfaat, tidak ada salahnya anda bagikan kepada rekan-rekan atau sanak saudara. Terima kasih sudah mampir di blog dapurbangcipir, saya tunggu kunjungan anda di lain waktu. Apabila ada komentar atau saran dapat sobat berikan di kolom komentar di bawah artikel resep ini.
Akhirnya selamat mencoba dan selamat menikmati...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar